Puskesmas Sumber Merefresh FKD Siaga Aktif

-- --
Peserta penyegaran kembali fungsi Forum Kesehatan Desa (FKD) siaga aktif

SUMBER-cbfmrembang.com, Puskesmas Sumber menggelar penyegaran kembali atau merefresh fungsi Forum Kesehatan Desa (FKD) siaga aktif. Kegiatan yang diikuti sebanyak 54 orang ketua FKD, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan bendahara desa itu dilaksanakan di aula kecamatan Sumber, Rabu (28/3/2018)

Koordinator Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM) Puskesmas Sumber,Siti Yulaikah mengatakan kegiatan tersebut untuk memicu terwujudnya pengembangan desa siaga aktif sebagai prasyarat untuk terciptanya desa sehat.

“Kegiatan itu untuk memicu terwujudnya pengembangan desa siaga aktif sebagai prasyarat untuk terciptanya desa sehat, kecamatan sehat, kabupaten sehat, provinsi sehat dan Indonesia sehat,” katanya.

Ia menambahkan tujuan lain dari kegiatan Penyegaran kembali fungsi Forum Kesehatan Desa (FKD) siaga aktif kesehatan supaya masyarakat mengenal kesehatan di wilayahnya masing-masing. Mendorong masyarakat mau dan mampu mengatasi masalah kesehatan yang dihadapi secara mandiri dan tersusunnya rencana kerja bidang kesehatan di desa melalui FKD.

Materi yang disampaikan peserta berupa desa siaga oleh Kepala Puskesmas Sumber, Hermin Yanuar Rahmawati dan materi strata desa siaga oleh Siti Yulaikah sendiri.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2075728501000145176

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::