Pemkab Rembang Diminta Perhatikan Marbot Masjid

-- --
Baliho Gerakan Sadar Zakat 

KALIORI-cbfmrembang.com
, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) kecamatan Kaliori, mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang, agar memberikan honor kepada orang yang bertanggung jawab mengurus masjid atau marbot masjid. Hal itu disampaikan oleh Pembina MWC NU kecamatan Kaliori - Ali Armani, saat musyawarah perencanaan pembangunan, di pendopo kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Ali Armani mengatakan setelah guru madrasah diniyah (Madin), guru Taman Pendidikan al Qur'an (TPQ) dan perawat jenazah mendapatkan honor dari Pemkab. Saatnya marbot yang juga bertanggung atas kebersihan masjid itu diberi hak yang sama. Apalagi marbot masjid di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta juga sudah diperhatikan kesejahteraannya hingga umroh bersama.

"Kami mengusulkan karena alhamdulillah guru madrasah diniyah (Madin), guru Taman Pendidikan al Qur'an (TPQ) dan perawat jenazah mendapatkan honor. Ini kami usulkan untuk yang marbot masjid juga ada honornya," ujarnya.

Menanggapi usulan itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang dari daerah pemilihan Kaliori dan Sumber - Henry Purwoko mengungkapkan pihaknya baru saja menganggarkan guru Madin, usulan kenaikan honor guru honorer. Untuk Marbot melihat kondisi anggaran terlebih dulu.

"Usulan yang menarik. Cuma kita itu kemarin menganggarkan guru Madin, usulan guru honorer ini yang baru kita naikkan. Nanti kita lihat anggarannya aja,” ujarnya.

Menurutnya untuk honor Marbot Masjid tidak harus dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) namun dari anggaran lain misalnya pengelolaan zakat. Pasalnya, pemkab Rembang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Rembang telah mengusulkan peraturan daerah (perda) tentang zakat dan di Malang itu bisa untuk Marbot Masjid. (Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8457779703093489368

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::