Sukses Pentas Kethoprak, Paguyuban Kades Kaliori Akan Bangun Sanggar

-- --
Kepala desa di kecamatan Kaliori, sedang mementaskan kethoprak

KALIORI-cbfmrembang.com, Paguyuban Kepala Desa di wilayah kecamatan Kaliori, pada tahun 2018 ini, akan mendirikan sanggar budaya. Hal itu setelah melihat suksesnya pertunjukan kethoprak oleh paguyuban Kades kecamatan Kaliori, pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari daerah pemilihan Kaliori dan Sumber - Henry Purwoko saat Musrenbangcam belum lama ini mengatakan apabila paguyuban kethoprak kepala desa bisa dikembangkan, maka akan menjadikan bisnis yang menjanjikan. Pasalnya warga Rembang jika punya hajat khitanan atau mantu masih sering menjadi salah satu alternatif hiburan. 

“Kita sudah pernah mengadakan pagelaran kethoprak di kaliori dengan para Kepala Desa dan sukses. Saya juga senang dengan kesenian. Tapi untuk kethoprak ini saya piker harus ada lembaga yang menaungi agar mendapat bantuan keuangan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sidomulyo, Sukari menuturkan Kecamatan Kaliori terkenal sebagai pusat kesenian karena paguyuban Kethoprak sudah ada di desa Sendangagung dan Tambakagung. Sementara paguyuban emprak ada di desa Kuangsan. 

Dengan adanya sanggar budaya dapat memacu anak-anak remaja berlatih kesenian. Pasalnya, beberapa paguyuban kethoprak seperti di desa Babadan, Gunungsari dan desa Wiroto kini hanya tinggal kenangan, karena tidak ada penerusnya.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4691039933214104342

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::