Tekan Golput, KPU Layani Pemilih di Rumah Sakit

-- --

Ketua KPU Kabupaten Rembang, Minannus Su'ud

REMBANG-cbfmrembang.com, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten  Rembang berupaya keras meminimalisir golput dalam Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah tanggal 27 Juni mendatang. Utamanya kalangan pasien rumah sakit atau puskesmas rawat inap beserta keluarga yang menunggui dan warga binaan rumah tahanan (rutan).

Ketua KPUK Rembang Minanus Su’ud  mengatakan, pemilih kategori khusus itu nantinya harus mengurus dan memiliki surat keterangan pindah tempat mencoblos berupa formulir A5 dari TPS asal untuk menyalurkan hak pilihnya. 

Su'ud menyampaikan pasien rumah sakit atau puskesmas rawat inap dan kerabat yang menunggui akan diampu oleh TPS terdekat. Sebagian petugas KPPS melakukan jemput bola berkeliling melayani pemungutan suara dan diawasi oleh saksi yang bertugas di TPS. 

"Dilaksanakan sekira pukul sepuluh pagi sampai selesai," paparnya.

Lanjut Minanus Su'ud dipastikan pihaknya juga  membentuk TPS tersendiri di dalam rutan. Nantinya digunakan untuk mencoblos para tahanan, napi dan pegawai yang mempunyai hak pilih. 

"Bertugas sebagai KPPS adalah staff rutan yang sudah memiliki pengalaman menjalankan tugas pada pemilu periode sebelumnya," tuturnya.

Sedangkan terkait ada pemilih yang hanya memiliki KTP tambah Minanus Su’ud bisa melakukan pencoblosan di TPS dekat domisilinya. Dialokasikan waktu antara jam 12.00 hingga 13.00 wib. (Heru/Mifta) 

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6371953068024960080

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::