Terpancing, SMAN 1 Kragan Serius Hidupkan Ekskul Membatik

-- --
Kepala Sekolah SMAN 1 Kragan Juhar Tutik berfoto dengan siswanya yang sukses dalam   Pemilihan Putra Putri Batik

KRAGAN-cbfmrembang.com, Ekstra kulikuler membatik yang sebelumnya ada namun vakum di SMAN 1 Kragan akan diaktifkan kembali. Harapannya tidak hanya formalitas saja namun bisa menjadi bekal life skill siswa setelah lulus.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kragan Juhar Tutik mengungkapkan keinginan tersebut muncul setelah pihaknya mengikuti kegiatan Pemilihan Putra Putri Batik Indonesia ke 30 Se Jawa Tengah di Semarang pada tanggal 11 Maret lalu mewakili.

“Selama ini seni belum diangkat, prestasi seni nya juga belum terlihat. Ketika BP2MK (Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus) Wilayah II Jawa Tengah meminta kami untuk ikut lomba kami bersedia. Tahun depan membatik kami masukkan ekskul termasuk modeling juga, kan belum ada. Karena selama ini SMAN 1 Kragan belum pernah ikut pemilihan mbak mas rembang, rencananya kami akan ikut,” ungkapnya.

Dalam event yang digagas Dinas Pendidikan Jawa Tengah itu siswa SMAN 1 Kragan sukses menyabet dua kategori. Diantaranya sukses sebagai The Best Designer Putri Batik Indonesia berdasar kualitas desain baju yang  diperagakan Eka Syafaati. Kemudian Juara Prestasi karena kualitas desain batik tulis Lasem yang dikenakan oleh Nabila  Cantika.

Menurutnya event- event semacam itu rencananya akan rutin diikuti oleh sekolahnya agar prestasi bidang non akademis turut menambah koleksi gelar kejuaraan akademis yang telah dicapai selama ini. (Heru/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2568798883656470555

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::