Sambut Hari Kartini, PKK Rembang Napak Tilas

-- --
Rombongan PKK Rembang saat berziarah ke makam Pangeran Sedo Laut

REMBANG - cbfmrembang.com, Sebagai rangkaian peringatan hari Kartini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang mengadakan ziarah di makam Bupati terdahulu dan sejumlah makam tokoh penting dalam sejarah Rembang.

Rombongan ziarah diikuti oleh Wakil Ketua TP PKK Vivit Bayu Andriyanto, bersama rombongan yang terdiri dari sejumlah organisasi wanita yang ada di Rembang.

Dalam kesempatan itu istri Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto itu mengaku ingin meneruskan perjuangan Raden Ayu Kartini sesuai dengan perkembangan kekinian.

"Kita inginnya meneruskan perjuangan Kartini dimana sesuai era zaman sekarang. Jadi ini salah satu rangkaian hari Kartini yang puncaknya pada 21 April," jelas Vivit.

Vivit mengaku baru pertama mengikuti kegiatan napak tilas dan diperkenalkan sejarah seperti sejarah Mbah Sambu di Lasem. Ia mengaku terharu dengan perjuangan para pahlawan yang ada di Rembang.

"Alhamdulillah di Mbah Sambu itu juga ada pengenalan sejarah, dan saya juga baru pertama kali ziarah ke beliau saya juga berkenalan dengan sejarah," kata Vivit.

Napak tilas diawali dari berziarah ke makam Mbah Sambu di kompleks masjid jami' Lasem, dan dilanjutkan ke makam pangeran Sedo Laut. Setelah itu, rombongan menuju makam Raden Noto Projo yang konon merupakan Bupati Rembang kedua, dan Raden Eslan Subroto yang disebut sebagai Bupati ketiga. (Asmui/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4840431422821915901

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::