Aset RTH Mulai Didata

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto saat meninjau RTH Mondoteko belum lama ini 


REMBANG - cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang berencana akan melakukan inventarisir jumlah aset Ruang Terbuka Hujau (RTH) yang dibangun oleh Pemerintah.

Hal itu dilakukan sebelum pengelolaan RTH sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah desa yang ditempati.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Joestinnarni menjelaskan, secara resmi dari kementrian terkait belum melakukan penyerahan. Namun surat pernyataan tanah yang ditempati merupakan aset milik desa sudah lama dibuat. 

"RTH dari kementrian memang belum diserahkan, tapi yang untuk aset dari desa sudah kita buatkan pernyataan kalau aset milik desa," jelas Perempuan yang baru dilantik Selasa Kemarin. 

Agar kondisi RTH tidak mangkrak sebelum ada penyerahan, Dinas Perumahan dan Pemukiman akan mengucurkan anggaran untuk melakukan perawatan secara berkala.

"Sementara ini kita kalau belum diserahkan desa pemeliharaan perawatan tetep kita" tambahnya. 

Pendataan juga berlaku bagi seluruh RTH yang ada diwilayah Kabupaten Rembang. Hal itu untuk mengetahui secara pasti jumlah Ruang Terbuka Hijau secara keseluruhan. ( Asmui/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2899737937652409665

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::