Baksos KB dan Iva Gratis Sasar Ibu-Ibu

-- --
Bupati Bersama BKKBN Provinsi dan AIsyiyah Provinsi Tinjau Pelaksanaan KB Gratis

PAMOTAN-cbfmrembang.com, Untuk menambah peserta KB sebagai salah satu upaya pengendalian jumlah penduduk, BKKBN provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Aisyiyah provinsi Jawa Tengah menggelar bakti sosial KB dan cek Iva gratis. Baksos digelar di 6 daerah di Jawa Tengah yaitu Sragen, Kendal, Kebumen, Sukoharjo, Magelang dan Rembang.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya saat membuka baksos yang digelar di PKU Muhammadiyah Pamotan (26/4/2018) mengatakan sangat senang dengan adanya baksos dalam rangka hari Kartini dan hari ulang tahun Aisyiyah tersebut. Penyadaran masyarakat tentang pentingnya KB memang harus dilakukan guna mengendalikan pertumbuhan penduduk Indonesia.

“Kalau kita bicara tentang penduduk tidak bisa lepas dengan program KB. Apalagi dalam konteks untuk menata bangsa Indonesia perlu adanya pengendalian penduduk. Dilihat dari data BPS dalam skala nasional menunjukkan 10 tahun terakhir peningkatan jumlah penduduk sangat luar biasa ada 32,5 juta anak yang dilahirkan, kalau diprosentasekan ada 1,4%. Jika dihitung, perkiraan pada tahun 2035 nanti penduduk Indonesa akan sampai 850 juta jiwa. Jumlah ini tidak sedikit,” terangnya.

Bupati menegaskan, jika pertumbuhan penduduk tidak dikendalikan maka tidak menutup kemungkinan keberlangsungan bangsa akan terancam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati bersama perwakilan jajaran BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan pimpinan Aisyiyah Jawa Tengah yang turut hadir dalam kegiatan menyempatkan diri meninjau pelaksanaan pemasangan KB dan cek Iva. Mereka menyapa para aseptor dan kembali meyakinkan untuk KB.

Baksos KB dan Iva di Pamotan diikuti oleh 6 kecamatan yaitu Pamotan, Lasem, Sale, Gunem, Pancur dan Kragan. Sedangkan untuk kecamatan lain sudah dilakukan di Rembang dan Kragan. (Ita/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7564901018146659681

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::