Gebyar PAUD digelar Di Kecamatan Kaliori

-- --
foto cbfmrembang.com
KALIORI - cbfmrembang.com, Ratusan Anak Usia Dini dari 34 Kelompok Belajar, Satuan Pendidikan Sejenis (SPS) dan 29 Taman kanak kanak  di wilayah Kecamatan Kaliori, mengikuti gebyar Pendidikan (PAUD) di kompleks kantor kecamatan dan balai Desa Tambakagung belum lama ini.

Ketua Pengurus Cabang Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kaliori Rahayuningsih mengatakan, digelarnya gebyar PAUD untuk mengasah kreatifitas anak dan kemandirian anak.  

Karena pembelajaran PAUD intinya kemandirian anak yang diutamakan. Terlebih di masa emas, kemandirian anak dirasa sangat perlu sekali.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan lomba dibagi menjadi 4 pos, dimana pos A menguji anak untuk menggunting gambar sesuai dengan bentuk, menjahit dan melengkapi gambar. Sedangkan Pos B berupa memakai baju lengkap, kolase bahan alam dan balap bakiak.

Sedangkan pos C berupa lari estafet memindahkan bendera, menggambar dengan teknik kolase dan bercerita dengan alat. Untuk pos D diisi lomba menyanyi lagu anak, dan melipat, menggunting, menempel dan membentuk dengan stick. Selain itu pos E berupa menempel bentuk geometri, bercerita dengan gambar dan gerak lagu.

Peserta yang tampil juara 1 mendapat piala dan ditunjuk mewakili Kaliori pada lomba yang sama di tingkat kabupaten Rembang pada akhir bulan April mendatang.(Masudi / Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5205232779453700682

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::