Kader Ansor ikuti Pelatihan kewirausahaan

-- --
Suasana Saat pelatihan Kewirausahaan para Kader Ansor

KALIORI-cbfmrembang.com, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Rembang, selama 3 hari antara tanggal 23 hingga 25 April 2018, menggelar pelatihan kewirausahaan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa Wiroto, kecamatan Kaliori diikuti sebanyak 50 orang kader Gerakan Pemuda Ansor dari kecamatan Kaliori dan kecamatan Sumber.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kaliori - Jasmani mengatakan dipilihnya balai desa Wiroto sebagai lokasi pelatihan kewirausahaan karena letak geografis desa Wiroto sangat strategis berada di perbatasan antara Kecamatan Kaliori dengan Kecamatan Sumber. Sehingga memudahkan dan mendekatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan. 

Jasmani menambahkan dalam pelatihan kewirausahaan dipilih pelatihan membuat pupuk organik karena sesuai kearifan lokal yang ada.

“Kenapa kami memilih pelatihan pupuk organik? karena sesuai kearifan lokal masyarakat di dua kecamatan merupakan masyarakat petani dan peternak,” ujarnya.

Dalam kegiatan pelatihan yang diampu langsung oleh Kemnaker RI diisi materi berupa pengantar produktifitas, konsep kewirausahaan, motivasi kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, pemasaran, permodalan, pembiayaan dan praktek teknis pembuatan pupuk.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7002696920971323103

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::