Menapak Jejak Kartini, Seniman Rembang Gelar Pameran

-- --
Saat Wakil Bupati Rembang memberikan sambutan pada pembukaan pameran seni rupa di sanggar budaya kompleks museum Kartini Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Para seniman di Kabupaten Rembang menggelar pameran seni rupa di sanggar budaya kompleks museum Kartini Rembang. Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto didaulat untuk membuka pameran pada Rabu (25/04/2018).

Sebanyak 150 karya lukisan dari 60 pelukis dari Kabupaten Rembang,Pati, Kudus, Jepara, hingga Jokjakarta dipamerkan sejak tanggal 25-28 April 2018. Ratusan lukisan tersebut akan menyajikan peradaban Kartini dalam berbagai prespektif. Selain itu lukisan milik KH Ahmad Musthofa Bisri atau Gus Mus juga ikut dipamerkan.

Dalam pameran, para pelukis menampilkan berbagai pandangan soal peradaban Kartini dari berbagai pandangan. Seperti sosial, budaya, ekomomi mau pun sudut pandang politik.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Rembang mengapresiasi pagelaran seni yang digagas para seniman Rembang. Ia berharap pameran seni dapat terus dilestarikan. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Rembang akan lebih memerhatikan para seniman sesuai dengan kemampuan Pemkab.

"Seni kalau bicara sama pemerintah pasti berbicara soal yang namanya kesejahteraan, kemiskinan, banyak hal bisa dibicarakan. Melalui seni kita akan satu ide menjadi satu sesuai aturan dan kemampuan pemerintah Kabupaten Rembang" jelasnya.

Sementara Ketua seniman sanggar pesisir Budi Santoso mengaku, pemeran seni rupa ini sebagai salah satu cara seniman mengenang dan mensyiarkan perjuangan Kartini kepada masyarakat.

“Masyarakat bisa melihat perjuangan Kartini. Memperingati Kartini bukan hanya rama-ramai saja, bukan foya-foya saja. Pameran ini menelaah perjuangan Kartini melalui karya lukis. Tentu saja kami berharap masyarakat lebih tahu dan terinspirasi Kartini melalui lukisan” jelas.

Panitia menargetkan, setidaknya seribu pengunjung bisa hadir dan menikmati peradaban Kartini dalam lukisan. Kalangan pelajar menjadi saah satu yang diharapkan bisa hadir lantaran dari sisi usia tepat mendapatkan edukasi. ( Asmui/Mifta )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4705353763839555594

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::