Pemkab Rembang Peringati Hari Otonomi Ke 22

-- --
Suasana upacara Hari Otonomi Daerah di Kantor Bupati Rembang

REMBANG - cbfmrembang.com, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan hari otonomi daerah di gelar di halaman Kantor Bupati Rabu pagi (25/04/2018).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati yang membacakan amanat Mendagri mengatakan, tema hari otonomi daerah ke 22 ini dengan semangat otonomi daerah kita tingkatkan kinerja pelayanan publik untuk mewujudkan Nawa Cita Presiden.

Oleh karena itu, cara utama untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat adalah dengan penyelenggaraan otonomi yang  bersih dan demokratis. 

"Berjalan usia ke 22 tahun dimana usia bersemai. Bangsa kita semakin dewasa, bahwa cara utama untuk menyejahterakan rakyat adalah dengan otonomi yang bersih dan demokratis," jelasnya.

Ia menambahkan, otonomi daerah yang bersih dan demokratis artinya tidak mewajibkan untuk menjalankan peraturan berdasarkan perundang-undangan. Tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai tolak ukur pengambilan kebijakan yang paling utama.

Oleh karena itu bertepatan dengan hari otonomi ke 22, ada tiga hal yang ditekankan Mendagri. Diantaranya, integritas dan etika profesional penyelenggara pemerintahan harus dikedepankan. Selain itu, berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing ekonomi. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 45461994862153423

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::