Peringatan Hari Nelayan, Bupati Soroti Kasus Stunting

-- --
Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat memberikan sambutan di Hari Nelayan Nasional

KRAGAN-cbfmrembang.com, Hasil research nasional dari Kementrian Kesehatan kasus balita stunting menjadi problem serius untuk bangsa ke depan. Untuk itu harus ditangani secara serius oleh semua.

Hal itu diungkapkan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat memberikan sambutan pada hari Nelayan Nasional di pantai Balongan Kecamatan Kragan, Sabtu (7/4/2018).

"Dari 23 juta anak di Indonesia, ada lebih dari 7 juta anak yang mengalami stunting atau cebol yang dampaknya juga akan mengganggu perkembangan IQ anak."

Salah satu sebabnya bayi selama dikandungan kekurangan gizi. Terkait itu Pemerintah ingin menekan angka stunting salah satunya dengan memperbanyak anak untuk mengkonsumsi ikan laut.

Sedangkan untuk nelayan, Pemkab selalu memperhatikan nelayan, mulai dari pembuatan dermaga di desa pandangan wetan kecamatan Kragan dan dermaga di Kecamatan Sarang tahun ini.  

Bupati foto bersama dengan penerima sertifikat tanah gratis khususnelayan dan klaim asuransi nelayan


Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Suparman menambahkan peringatan hari nelayan ini merupakan apresiasi pemerintah kepada nelayan sebagai pahlawan protein. Pasalnya produk perikanan ini mempunyai fungsi untuk meningkatkan gizi masyarakat.

"Terkait perhatian pemerintah terhadap nelayan selain dermaga dalam pemerintah juga memfasilitasi asuransi khusus nelayan dan sertifikat tanah gratis milik nelayan," imbuhnya

Dalam peringatan hari Nelayan tersebut, juga disemarakkan senam bersama, jalan santai, tebar benih udang windu dan lomba mengolah makanan berbahan dasar ikan laut. (Mifta/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6327530990189076363

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::