Peringati Hari Bumi, Bersama-sama Hijaukan Pantai Jatisari

-- --
Anggota club motor yang tergabung FKPM KBR  sedang menanam bibit cemara di pantai Jatisari

SLUKE-cbfmrembang.com, Ratusan orang dari berbagai organisasi dan komunitas bersama- sama menanam pohon di pantai Jatisari Kecamatan Sluke, Jum’at (26/4/2018). Club motor yang tergabung ke dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Komunitas Biker Rembang, , komunitas Rembang membaca, sahabat noah, Amoeba bergabung dengan peserta dari sekolah maupun dari Pemkab Rembang menghijaukan Pantai yang memiliki potensi wisata itu.

Sekretaris Rembang Creative Community Network (RCCN), nugraeni Saputri  mengatakan penanaman seribu pohon cemara laut itu sebenarnya  kegiatan yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu. Pihaknya mengajak sejumlah komunitas untuk berpartisipasi dalam penanaman seribu cemara.

Reni menambahkan dari pantauannya komunitas yang berpartisipasi sangat bersemangat. Bahkan mereka juga peduli akan kebersihan pantai Jatisari yang sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. 

“Mereka sangat antusias, bahkan tidak hanya menanam saja. Mereka membawa kantong plastik yang digunakan untuk membersihkan sampah yang berserakan dipantai,” ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Suharso dalam sambutannya mengatakan, global warming dan radiasi matahari yang semakin kuat merupakan imbas dari kegiatan, kebiasaan dan pola pikir manusia sehingga perlu adanya perubahan.

“Kita sering sekali melakukan beberapa hal seperti menebang pohon, konsumtif, polluting, mengotori sungai, dan membuang sampah sembarangan. Perbuatan yang secara sadar maupun tidak sadar kita lakukan tersebut membuat kerusakan di bumi semakin parah. Pada kesempatan ini kami ingin mengajak untuk merubah pikiran dan kebiasaan yang dapat menghancurkan bumi. Dimulai dari menanam 1.000 pohon pada hari ini yang mungkin akan membawa perubahan di kemudian hari,” pungkasnya.(Mifta/Mifta)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6837946689232527922

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::