Peserta Seminar Duta Wisata Didorong Promokan Potensi Daerah

-- --
Peserta seminar saat menyimak materi dari narasumber

REMBANG -  cbfmrembang.com, Peserta seminar duta wisata diharapkan bisa ikut aktif mempromosikan potensi di daerahnya. Harapan tersebut muncul setelah mereka mengikuti seminar pada Minggu, (2/4/2018) di Sanggar Budaya Komplek Museum RA Kartini.

Ketua panitia seminar, Romi Sugandhi menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka menjaring kader pegiat wisata untuk wilayah Rembang. Selain itu seminar ini juga bisa digunakan peserta untuk persiapan untuk ajang pemilihan Duta Wisata. 

"Kita mengajak peserta agar turut menjadi pegiat wisata di daerahnya masing-masing. Selain itu untuk mempersiapkan diri para peserta menghadapi ajang Duta Wisata pertengahan tahun nanti, " jelasnya. 

Elsa Novi Wulansari pelajar asal desa Sanetan Sluke salah satu peserta seminar mengungkapkan mendapatkan banyak hal tentang kepariwisataan selama seminar. Ia pun mengaku siap untuk ikut mempromosikan potensi wisata. 

“Tujuan Elsa ikut seminar memang ingin tau bagaimana perkembangan pariwisata di Rembang dan bagaimana peran duta wisata sebagai pelopor dari masyarakat.”

Rencananya siswi SMAN 1 Lasem itu juga akan mengikuti ajang Duta Wisata. Ilmu yang didapatnya dari para narasumber menjadi modal awal baginya untuk mempersiapkan diri.  (Mifta/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5618511628831626123

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::