Puasa Masih Jauh, Orderan Baju Lebaran Sudah Penuh

-- --
Foto: Istimewa

SEDAN – cbfmrembang.com, Meskipun bulan puasa masih dua bulan lagi, namun orderan baju lebaran di penjahit sudah membludak. Bahkan antrian yang masuk saat ini merupakan pesanan untuk persiapan lebaran haji.

Salah satu pemilik butiq di desa Karas kecamatan Sedan, Fatma Alfulaila (28), pemilik butiq mengaku sejak bulan Januari sudah dibanjiri orderan untuk dipakai pada saat lebaran. Pada bulan Maret ia sudah closing order untuk pesanan jahitan baju lebaran. Hal itu dikarenakan jumlah pesanan sudah melampaui batas kuota.

“Mulai buka orderan baju lebaran sejak bulan Januari. Lalu tiga bulan sebelum lebaran sudah kami tutup untuk orderan baju lebaran, berarti awal bulan Maret. Kalau saat ini sudah tidak bisa. Kalau masih kami terima malah nanti tidak akan jadi karena sudah overload,” bebernya.

Pengusaha muda asal desa Karas kecamatan Sedan yang kerap disapa Ela ini dibantu oleh 6 orang karyawan dalam mengerjakan pesanan jahitan. Lebih dari 300pcs pesanan jahitan masuk untuk dipakai pada saat lebaran.

Sebagian sudah selesai dikerjakan dan saat ini masih tersisa 170pcs harus selesai H -1 lebaran. Agar semua pesenan selesai sebelum deadline, Ela meminta karyawannya untuk menambah jumlah produksi perharinya. (Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5042936569374224494

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::