Rembang Masuk Kawasan Banglor

-- --
Suasana Musrenbang Kabupaten di ruang Sidang Paripurna DPRD Rembang belum lama ini

REMBANG-cbfmrembang.com, Dalam arah Pengembangan Wilayah Provinsi Jawa Tengah, sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) provinsi Jawa Tengah nomor 6 tahun 2010 provinsi Jawa Tengah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Kabupaten Rembang masuk kawasan Banglor. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jateng, Arief Djatmiko, dalam musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Arief Djatmiko mengatakan Kabupaten Rembang sebagai salah satu pengembangan Banglor diarahkan untuk pengembangan wilayah industri, perdagangan dan pertanian. 

“Kabupaten Rembang masuk pengembangan Banglor di daerah pantura diarahkan sebagai pengembangan wilayah industri, perdagangan dan pertanian. Hal ini didukung oleh keberadaan infrastruktur baik itu jalan nasional, rel kereta api, pelabuhan dan bandar udara yang ada di Blora,” ujarnya.

Ia menambahkan sektor unggulan yang dapat dikembangkan meliputi pertambangan minyak dan gas, pertambangan mineral, perikanan, pariwisata, perhubungan, pertanian, yang ditunjang oleh kehutanan, perkebunan dan peternakan. 
Arah pengembangan sektor unggulan dilakukan dalam wadah kerjasama perbatasan dengan Provinsi Jawa Timur yang disebut sebagai regionalisasi Ratubangnegoro (Blora-Tuban- Rembang-Bojonegoro).

Selain Banglor, pengembangan wilayah di Jawa Tengah antara lain kawasan Barlingmascakep (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen); Purwomanggung (Purworejo, Wonosobo, Magelang dan Temanggung); Subosukowonosraten (Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten); Wanarakuti (Juwana, Jepara, Kudus dan Pati); Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran (Baca Kabupaten Semarang, Salatiga, Semarang dan Purwadadi); Tangkallangka (Batang, Pekalongan, Pemalang dan Kajen) dan Kawasan Bregas (Brebes, Tegal dan Slawi). (Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 326636701069102628

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::