Satu Juta Benih Udang Windu Ditebar di Laut

-- --
Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat tebar benih udang windu 

KRAGAN-cbfmrembang.com, Sebanyak satu juta benih udang windu ditebar di perairan pantai Balongan laut Kragan dalam rangka  hari Nelayan Nasional tahun 2018. Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H.Abdul Hafidz beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ikut menebarkan benih udang windu.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang, Suparman mengatakan udang windu merupakan jenis udang asli Indonesia. Harapannya, populasi udang tersebut di Rembang bisa banyak. 

"Ada satu juta benih udang windu kita tebar tadi. Harapannya udang windu sebagai udang asli Indonesia bisa hidup dengan jumlah yang banyak di perairan Rembang," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Hafidz menambahkan penebaran satu juta benih udang windu nantinya setelah dewasa udang tersebut dapat meningkat kesejahteraan para nelayan, pasalnya harga jual udang windu cukup tinggi. Nelayan juga diminta untuk ikut menjaga kelestarian biota yang ada di laut.

"Nelayan saya minta semangat, semangatnya nelayan harus ikut menjaga laut. Jangan menangkap ikan menggunakan jaring yang dilarang, yang ditangkap ikan- ikan yang sudah besar sudah cukup," terangnya.

Dalam kesempatan itu para peserta yang terdiri dari warga sekitar dan tamu undangan juga ikut menebarkan benih ikan. Selanjutnya termasuk para penyuluh perikanan yang menebar benih udang windu  ke tengah laut dengan menggunakan kapal. (Mifta/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3153181140211961925

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::