Seorang Pelajar Usul Jangan Ada Razia Pagi Hari

-- --
Foto Razia di salah satu ruas jalan di Rembang

REMBANG-cbfmrembang.com, Pelajar di kabupaten Rembang meminta kepada Kepolisian Resort (Polres) Rembang, agar tidak menilang anak sekolah di pagi hari pada waktu anak berangkat sekolah. 

Hal itu disampaikan oleh perwakilan Pusat Informasi dan Konseling  Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK KRR) Kabupaten Rembang, saat kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan kabupaten (musrenbangkab), di ruang paripurna gedung sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rembang, baru-baru ini.

Anang Kristiyandi mengatakan dirinya mewakili anak sekolah yang rumahnya jauh dari sekolah. Adanya operasi yang dilakukan Satlantas membuat pelajar di kabupaten Rembang yang tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) merasa takut. 

“Mohon operasinya setelah jam berangkat sekolah pak, kita yang belum mendapat akses angkutan dan sebagian besar dari kita juga belum punya SIM. Kita kalau pagi pagi ada operasi takut langsung putar balek di jalan pantura yang ramai, nanti kalau ada truk di belakang bahaya,” ujarnya.

Ia menambahkan penilangan di pagi hari dapat menghambat anak sekolah untuk belajar. Sehingga razia penilangan dapat dilakukan di atas jam 7 pagi, karena ditengarai mereka merupakan anak bolos sekolah.

Menanggapi hal itu Kapolres Rembang, AKBP. Pungky Bhuana Santoso mengungkapkan jika anak dibawah umur 17 tahun dibiarkan mengendarai sepeda motor ke sekolah akan menambah kerawanan kecelakaan lalu lintas. Karena di usia mereka dianggap belum bisa mengendalikan dirinya. 

"Polres Rembang tidak akan melakukan razia di pagi hari itu solusi. Namun kalau dibiarkan akan banyak anak sekolah kecelakaan di jalan raya. Karena anak SD naik motor dibiarin. Dia punya motor karena dibelikan orang tuanya. Tetapi dia belum bisa mengendarai motornya. SMP juga demikian. Memohon kepada Bupati Rembang - Abdul Hafidz agar angkutan umum dihidupkan. Sehingga anak sekolah tidak kesulitan transportasinya. Solusi paling dekat meminta antar orang tua atau kakaknya untuk mengantar," terangnya.

Kapolres menjelaskan Polisi melakukan razia pada pagi hari dari analisa dilapangan banyak sekali pelanggaran lalu lintas.  Selain itu sejumlah titik razia juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 913335787855709689

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::