SMPN 3 Lasem Akan Miliki Seragam Batik Karya Siswa

-- --
Siswi SMPN 3 Lasem sedang meneruskan pola batik yang akan menjadi seragam mereka

LASEM-cbfmrembang.com, Di tengah- tengah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 3 Lasem, ada sejumlah siswa yang sedang membuat pola batik di kain berwarna putih. Mereka adalah siswa kelas 7 dan 8 yang sedang mengerjakan kain batik calon seragam mereka.

Kepala Sekolah Estu Budi Winarni kepada CBFM mengatakan pihaknya memang berinisiatif untuk tahun pelajaran 2018/ 2019 seragam siswa menggunakan batik tulis karya siswa. Motif batik dibuat dengan tema flora menyesuaikan dengan prestasi mereka yakni sekolah adiwiyata.

“Yang desain siswa namanya Linda, guru hanya mengarahkan motifnya flora karena kita sekolah adiwiyata. Dia kemudian menambahkan motif durian mengambil durian ceriwiknya, kemudian  disain tersebut diteruskan oleh teman-temannya, ” ungkapnya.

Menanggapi inovasi tersebut Bupati Rembang, Abdul Hafidz sangat mengapresiasi dan patut dibanggakan. Jika sudah jadi seragam tersebut akan diangkat ke tingkat kabupaten.

“Sangat positif sekali, jadi ini salah satu kreasi dan inovasi yang muncul dari anak- anak  dan ini menjadi kebanggaan kita. Dan kalau ini sudah jadi kita bawa ke tingkat kabupaten.”

Prestasi kami, SMP 3 Lasem berhasil menjadi sekolah adiwiyata tingkat kabupaten, 2015 adiwiyata tingkat provinsi, 2016 adiwiyata tingkat nasional dan tahun ini kita siap maju untuk penilaian adiwiyata mandiri tingkat nasional. (Mifta/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 529947199752156684

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::