Sosialisasi Pilgub Dijadwal Tuntas Sebelum Puasa

-- --
KPU Kab. Rembang saat menggelar focus grub discussion peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilgub

REMBANG-cbfmrembang.com, Menjelang bulan Ramadhan disikapi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rembang dimanfaatkan menggelar sosialisasi tingkat partisipasi pemilih pada pilgub 2018. Sasaran menyeluruh semua pemilih dengan metode dibagi sesuai kelompok.

Komesioner KPUK Rembang Divisi Hukum Maftukhin usai mengisi sosialisasi di ruang pertemuan salah satu rumah makan menginformasikan KPU telah mematok tingkat partisipasi pada Pilgub Jateng 2018. Untuk itu perlu upaya maksimal agar dapat mencapai dan diinginkan melebihi target nasional sebesar 77,5 %.

Lanjut Maftukhin pada April dan awal Mei atau menjelang puasa memang KPUK Rembang fokus membidik tahapan sosialisasi dengan sasaran menyeluruh.

"Kami melakukan roadshow ke sekolah-sekolah menyasar pemilih pemula, kelompok pemilih disabilitaas, warga binaan rutan dan di desa/kelurahan Sosialisasi Pilgub dituntaskan sebelum bulan puasa," ucapnya.

Maftukhin tambahkan untuk tingkat desa atau kelurahan diberikan materi soalisasi kepada  aparatur desa hingga RT, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Selanjutnya diteruskan ke lingkungan sekitar dalam bermacam forum pertemuan. (Heru/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 732261402229036636

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::