Tanggapi Keluhan Tentang Perijinan, Bupati Sidak Ke DPMPTSP Naker

-- --
Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat memberikan pengarahan jajaran DPMPTSP Naker

REMBANG - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz  melakukan sidak di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja atau (DPMPTSP Naker) Kabupaten Rembang, Selasa (3/4/2018) pagi. 

Hal itu dilakukannya sebagai respon cepat menanggapi keluhan dari masyarakat tentang proses perizinan di Kabupaten Rembang.

Dihadapan para jajaran DPMPTSP, Bupati tampak serius mengulang apa yang disampaikannya saat Musrenbang kabupaten di ruang sidang paripurna DPRD Rembang belum lama ini. 
Dirinya sebagai orang nomor satu di Rembang menginginkan perijinan bisa diproses secara cepat dalam hitungan hari.
Untuk menunjang kecepatan perijinan, Bupati meminta DPMPSTP Naker untuk segera membuat sistem perizinan online. Pemkab dalam hal ini akan membackup dari segi anggaran di perubahan pada tahun ini. 

"Saya minta Pak Kadis, untuk segera memproses melalui backup anggaran diperubahan. Saya minta untuk mempersiapkan diri dari   sekarang," katanya.

Perubahan sistem online sudah sesuai dengan hasil kesepakatan dari rakornas antara Presiden dengan para kepala daerah di seluruh Indonesia, salah satu yang ditekankan ialah menumbuhkan ekonomi dengan baik dan merata. Hal tersebut harus bisa terwujud dengan mendorong tumbuhnya ekspor dan investasi.

"Kita sudah ketinggalan dengan negara seperti Malaysia, Kamboja dan Vietnam. Mereka sudah melakukan itu (online) perijinan,” ungkapnya.

Dengan perijinan yang cepat diharapkan Indonesia termasuk Rembang bisa mengejar ketertinggalan dari daerah atau Negara lain. Seperti Malaysia, Kamboja dan Vietnam yang dulu tertinggal dari Indonesia sekarang melesat meninggalkan Indonesia. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2429525920117407327

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::