Bupati Rembang: Pendidikan Harus Menjadi Urusan Semua Pihak

-- --
Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat memberikan bansos kepada salah satu anak berkebutuhan khusus

REMBANG-cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengajak semua pihak untuk memperhatian dunia pendidikan. Hal tersebut disampaikannya pada upacara Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di alun-alun kota Rabu pagi (02/05/2018).

Saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Bupati menyebut, peringatan hari pendidikan tahun ini, sebagai momentum menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Oleh karena itu, kebudayaan yang maju menjadi pra syarat yang harus dipenuhi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Selain itu, kebudayaan yang maju dapat menguatkan karakter pendidikan.

"Peringatan pendidikan kalih ini menjadikan momentum untuk 
mukhasabah, sebagaimana tercermin seperti yang dilakukan Kihajar Dewantara," kata Bupati Rembang.

Meski demikian, apresiasi publik terhadap keberhasilan 
pemerintahan yang sudah membangun infrastruktur harus disertai dengan pembangunan sumberdaya manusia yang lebih sungguh-sungguh dan terencana.

Dalam tiga tahun terakhir pemerintah sudah melakukan pembangunan dan memperkuat infrastruktur hampir semua wilayah. Meski belum selesai, namun manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

"Insan pendidikan dan kebudayaan yang mulia, dalam tiga tahun terakhir pemerintah sudah membangun dan memperkuar infrastruktur hampir disemua penjuru tanair, walaupun belum selesai namun manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat" tambahnya.

Selesai upacara, Pemkab Rembang memberikan bantuan sosial kepada anak berkebutuhan khusus (ABK). Sejumlah penghargaan juga diberikan bagi para insan yang berprastasi dibidang pendidikan. Diantara,tenaga pendidik, hingga pengawas, siswa.

Tak ketinggalan, juara lomba memperingati Hardiknas tingkat 
Kabupaten Rembang juga ikut diumumkan. Seperti lomba voly putra juaranya berhasil diraih perwakilan dari Kecamatan Bulu, sedangkan juara voly putri dijuarai oleh Kecamatan Kragan.
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 1184983739938453063

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::