Hasil TMMD di Lodan Wetan Siap Dirasakan

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat melepas balon dalam penutupan TMMD

SARANG – cbfmrembang.com, Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2018 di Desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang resmi ditutup pada hari Kamis (03/05/2018). TMMD dilaksanakan selama 30 hari yang dibuka pada tanggal 04 April 2018. 
Penutupan TMMD Sengkuyung I TA 2018 diakhiri dengan upacara yang diinspekturi oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang.

Dalam amanatnya yang disampaikan Letkol Arh Andi Budi Sulistianto sebagai inspektur upacara menyebutkan, sesuai tema TMMD tahun ini TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa tak hanya fokus pada pembangunan fisik saja. Pembangunan non fisik seperti penanaman karakter khususnya bagi kaula muda juga harus diperhatikan.

“Selaras dengan tema TMMD tahun ini TNI Manunggal Rakyat Membanungun Karakter dan Kemandirian Bangsa, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output pembangunan fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bagsa khususnya generasi muda. Output tersebut akan menghasilkan outcome yang penting yaitu menciptakan generasi muda yang kompetitif,” terangnya. 

Dalam upacara penutupan TMMD juga disampaiakan hasil kegiatan yang dicapai selama TMMD berlangsung. Antara lain meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mulai membangun rabat beton, jalan makadam, 2 unit tebing, gorong-gorong dan pos kamling. 

Sementara kegiatan non fisik yang dilakukan meliputi penyuluhan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara atau (PPBN), penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, hukum, dan narkoba. Selain itu, pengobatan masal, pelayanan kependudukan dindukcapil, dan pasar murah. ( Ita/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4644895961643490053

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::