Pabrik Sepatu di Rembang Mulai Dibangun

-- --
Bupati Rembang Abdul Hafidz saat pecah kendi sebelum peletakan batu pertama

REMBANG - cbfmrembang.com, Bupati Rembang Abdul Hafidz Kamis siang (03/05/2018) meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik sepatu milik PT Sengdam Jaya Abadi turut desa Sridadi Rembang. 

Rencananya akan dibangun tiga gedung secara bertahap. Untuk gedung yang pertama akan diselesaikan tahun ini, dan akan beroperasi pada bulan Januari 2019. 

Bupati mengatakan, jika pabrik sepatu sudah berjalan akan mampu merekrut  20 ribu karyawan, dan diutamakan warga sekitar dan umumnya Kabupaten Rembang. Jika hal tersebut dapat berjalan, akan mampu mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

"Saya punya keinginan melihat kondisi Rembang, pengangguran masih tinggi dan kemiskinan masih banyak. Selaku Bupati punya tanggung jawab secara sosial dan kedinasan agar rakyatnya bisa sejahtera. Tentu ada pengorbanan, yang semua tanahnya bisa untuk menghidupi banyak orang karena ditanami padi sekarang tidak bisa. Tetapi kalau dibandingkan dengan kebutuhan dan manfaat diantara korban yang diadakan disini, yaitu memperkerjakan banyak orang, yaitu akan menjadi pengorbanan yang membawa berkah, insya allah korban yang membawa barokah," kata Bupati. 

Bupati menambahkan, pemerintah menarik investor untuk masuk ke Kabupaten Rembang dengan tujuan agar warga Kabupaten Rembang dapat pekerjaan, tanpa harus merantau keluar kota.

Direktur PT Sengdam Jaya Abadi Mister Jonk mengatakan, pada tahap pertama ia menginvestasikan 400 milyar, sedang tahap kedua akan ditambah 200 milyar. Jika pabrik sudah sepenuhnya beroprasi, akan mampu menampung 10 sampai 20 pekerja.

"Saya menginvestasikan untuk tahap pertama 400 M, kemudian 200 M. Dulunya saya berencana untuk membangun pabrik tidak disini, karena Pak Bupati Hafidz meminta saya dan dibantu saya hanya bisa berterima kasih," imbuhnya sambil berbahasa Indonesia. 

Bupati berjanji, menindak PT Sengdam Jaya Abadi jika tidak mengutamakan pekerja dari Kabupaten Rembang. Selaras dengan pimpinannya, Kepala Desa Sridadi dan Pasarbanggi meminta agar mendapat perhatian yang lebih. (Asmui/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4318450673333755915

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::