Gudang Penyimpanan Kayu Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

-- --
SEDAN – Asap tebal membumbung tinggi, kebakaran hebat terjadi di gudang penyimpanan kayu di Desa Pacing, Kecamatan Sedan Kamis malam (25/06/2020) sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Gudang yang berlokasi diwilayah RT 06 RW 03 milik seorang pengusaha mebel dan pembuatan peti bernama Saepan Kepala Desa Ngulahan, Kecamatan Sedan.

Kejadian tersebut terjadi begitu cepat, warga sekitar lokasi kebakaran dibuat panik karena harus berupaya memadamkan api. Tak ingin api melahap bangunan yang ada disekitarnya, warga langsung menghubungi regu pemadam kebakaran milik Pemkab Rembang.

Tak butuh waktu lama, setengah jam perjalanan mobil pemadam kebakaran sampai kelokasi. Besarnya api membuat anggota regu pemadam kebakaran harus berjibaku selama lima jam. Api baru padam pada Jumát pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Salah satu anggota regu pemadam kebakaran Sarpani mengatakan, timnya datang dengan dua mobil armada kebakaran, dan satu unit mobil tangki.

Menurutnya, kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Karena terdapat mesin gergaji, dan puluhan batang kayu hangus di dalamnya.

“Bangunan gudang data dengan tanah, berikut isinya seperti mesin, kayu dan peti. Kita datang dengan dua mobil pemadam dan satu unit truk tangki,”jelasnya.

Mengenai penyebap terbakarnya gudang penyimpanan kayu tersebut, masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara adanya korsleting listrik.

Api semakin membasar lantaran di dalam gudang terdapat banyak sekali bahan yang mudah terbakar. Seperti serpihan bubuk kayu.

Kejadian kebakaran juga terjadi Kamis siang di dekat pasar Sulang. Beruntung warga dan petugas langsung sigap memadamkan api. Pengunjung dan pedagang dibuat panik melihat kepulan asap tebal.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk waspada, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6231880294591276880

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::