Pandemi Covid-19, SMP N 2 Rembang Gelar Purnawidya Secara Virtual

-- --
REMBANG - Pertama kali di Rembang, SMP N 2 Rembang menggelar purnawidya virtual kepada 283 peserta didik sudah dinyatakan lulus melalui aplikasi zoom, facebook, dan youtube.
Acara purnawidya yang diisi penyerahan penghargaan kepada 10 siswa berprestasi itu diselenggarakan di halaman tengah SMP 2 Rembang dan ditayangkan secara live pada Senin (8/6).

Kepala Sekolah SMP 2 Rembang, Nur Hasan mengatakan, meski pelaksanaan purnawidya tidak dilakukan secara bertatap muka langsung karena adanya wabah virus Covid-19, akan tetapi berjalan dengan khidmat tidak mengurangi esensi dalam pelepasan para siswa. Protokol pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan ketika acara berlangsung.

Mulai dari pengecekan suhu badan, jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun yang telah disediakan panitia. Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan piala penghargaan kepada 10 siswa yang memiliki nilai terbaik dari semester 1 sampai 6 dan nilai ujian sekolah.

Hasan menuturkan pemberian penghargaan itu untuk memberi apresiasi dan semangat kepada para siswa yang telah berprestasi selama menempuh pendidikan di SMP N 2 Rembang.

"SMP Negeri 2 Rembang mengadakan purnawidya virtual, tujuannya memberikan semangat kepada anak-anak yang memiliki nilai tinggi. Ada 10 besar anak yang kami undang dalam acara ini dan kita beri penghargaan. Kita saat ini sedang dalam kondisi pandemi covid-19, maka kami tidak akan menyelenggarakan acara seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi kami harus menyelenggarakannya secara virtual, ternyata anak-anak juga melihatnya melalui zoom, facebook dan youtube secara live. Esensinya tidak jauh beda dengan acara-acara sebelumnya. Hanya tempatnya saja yang berbeda, jika dulu didalam aula, sekarang dirumah masing-masing," jelasnya.

Mengenai anggapan siswa yang lulus tanpa ujian nasional karena dampak pandemi virus Covid-19, Hasan memastikan mereka tetap berkualitas. Dirinya mencontohkan dari sekolah taruna nusantara dan berbagai sekolah unggulan lainnya sudah banyak dari siswa SMP N 2 Rembang yang diterima disana. (Rendi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2673215798130127405

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::