Resmi Sebagai Kampung Siaga Covid-19, Kumendung Miliki Rumah Karantina Berfasilitas Lengkap

-- --
REMBANG – Sebagai upaya tanggap pandemi Covid-19, Desa Kumendung, Kecamatan Rembang menyiapkan rumah karantina bagi warganya yang membutuhkan fasilitas. Tempat yang digunakan rumah karantina semula adalah gedung madrasah yang sementara ini libur corona.

Saat ditemui reporter CBFM di sela- sela peresmian Kumendung sebagai kampung siaga covid-19, Sabtu (13/6/2020) Kepala Desa setempat, Dwi Handayani mengungkapkan untuk mencegah kebosanan, tempat karantina tersebut dilengkapi fasilitas seperti TV, wifi, serta MCK. Sampai dengan Januari 2020, tempat tersebut sudah ditempati satu orang warga setempat, baru pulang dari luar daerah.

Pihaknya mendukung penuh kebijakan aparat pemerintah, dan program kepolisian. Pemerintah desa mengupayakan sarana pra sarana penunjang, agar Covid-19 dapat dicegah. Mulai pembagian fasilitas cuci tangan kepada warga dan sejumlah tempat publik, hingga pengadaan masker kain 2.000 buah.

“Warga kami hanya 1.560 orang, jadi untuk masker masih lebih-lebih. Anak-anak di sini yang mau main pun pakai masker. Kita juga punya rumah karantina dan mobil siaga. Alhamdulilah semua masih sehat, “ terang wanita yang biasa dipangggil Wiwik ini.

Wakil Bupati Rembang, H. Bayu Andriyanto yang hadir di Desa Kumendung menjelaskan untuk menuju new normal, faktor edukasi kepada masyarakat merupakan bagian terpenting.

Apabila sudah paham cara mengantisipasi Covid-19, pemerintah optimis masyarakat akan menjalankan pola hidup sehat dan standar protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah.

“Di Kabupaten Rembang saat ini ada 5 orang pasien corona yang masih menjalani perawatan, sedangkan daerah tetangga, jumlahnya terus meningkat. Dengan warga semakin peduli pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, saya berharap Covid-19 di sini bisa lebih ditekan, “ pungkasnya.

Insert 15 Juni 20 Wabup

Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto dalam kesempatan itu manyampaikan, rencananya 49 Kampung Siaga Covid-19 di Rembang, per tanggal 01 Juli akan berganti nama menjadi Kampung Tangguh Nusantara, bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara, termasuk Desa Kumendung. (Asmui /Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3105643426629756754

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::