Sejumlah Desa di Kaliori Terapkan Lockdown lokal

-- --
KALIORI - cbfmrembang.com Sebagai bentuk mematuhi himbauan pemerintah yang melarang mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, beberapa desa, di wilayah Kecamatan Kaliori, melakukan lock down lokal desa. Di mana Pemerintah Desa (Pemdes) bersama lembaga desa menutup akses pintu masuk ke desa dengan portal dan petugas penjaga.

Lockdown tersebut dimulai sejak Minggu (24/5/2020) malam. Setelah ada informasi satu kasus covid-19 di salah satu desa wilayah kecamatan Kaliori.

Kepala Desa Sambiyan, Suhartono mengatakan dilaksanakannya lockdown itu berdasarkan hasil musyawarah desa, untuk sementara waktu, Pemdes mengontrol orang yang keluar masuk desa di pintu masuk desa.

"Di sebelah selatan arah Desa Sidomulyo, ditutup. Sebelah barat, keluar masuk orang dideteksi. Untuk sementara, orang dari luar daerah disuruh putar, tidak boleh masuk. Orang dalam desa, boleh keluar cuma bila ada keperluan seperti belanja itu boleh. Tapi bila perjalanan jauh, tidak diperbolehkan, "imbuhnya.

Ia menuturkan petugas pemeriksa merupakan gabungan dari Karang Taruna, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan tokoh masyarakat dengan sistem bergilir.
Terkait waktu lamanya lockdown menurut Suhartono belum bisa menentukan kapan berakhirnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sidomulyo, Kartomo, yang menutup akses pintu masuk desa di sebelah selatan desa Sambiyan dan melakukan pengontrolan keluar masuk orang di gapura pintu masuk desa Sidomulyo.

Kartomo mengungkapkan ditutupnya desa Sidomulyo karena desa setempat mengikuti desa tetangga. Sehingga sama-sama mencegah penularan Covid-19 secara bersama-sama. (Masudi/Mif)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6222393190744674247

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::