Sejumlah Warung Kopi Kembali Buka, Namun Ada Syaratnya

-- --
REMBANG - Setelah Pemerintah Kabupaten Rembang merumuskan kebijakan penerapan pola tatanan kehidupan yang baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan "New Normal", sejumlah warung kopi yang sempat diminta tutup beberapa waktu lalu kini sudah kembali buka.

Terlihat warung kopi yang ada di Desa Mondoteko buka dan ramai pengunjung. Disayangkan para pengunjung tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Seperti tidak menjaga jarak, dan tidak mengenakan masker. Yang lebih memprihatinkan ada juga pelayan warung kopi yang juga tidak menggunakan masker.

Kepala Satpol PP Rembang Waluyo melalui Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja , Teguh Maryadi mengatakan, berdasarkan surat edaran Bupati Rembang warung yang kopi yang tanpa fasilitas hiburan seperti karaoke, dan miras diizinkan buka bersyarat. Baik penjual dan pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak antar orang, mengenakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

"Kita menggunakan dasar surat edaran Pak Bupati pada tanggal 24 April kemarin kaitannya warung kopi yang kita tutup berfasilitas hiburan seperti karaoke ada mirasnya wajib kita tutup. Seandainya mereka mau merubah yang silahkan cuman jual kopi saja. Selama mengikuti aturan yang ada gak papa," jelasnya.

Teguh menambahkan, pihaknya terus melakukan kegiatan pemantauan warung kopi yang buka tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan.

Ia menegaskan sudah menyita fasilitas karaoke dari 7 warung kopi yang nekat buka dan melanggar protokol kesehatan. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7936214388617822306

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::