Sekda Subakti Pamit, WTP Jadi Prestasi dan Sejarah Bagi Rembang

-- --
REMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari Jum'at (29/5), giat sederhana pelepasan Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, di Aula Lantai 4 kantor Bupati Rembang. Pasalnya, Sekda Rembang, Subakti, tepat 1 Juni nanti, merupakan masa purna tugas.

Subakti dalam sambutannya menceritakan dirinya pertama kali menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dimulai pada tahun 1985 dengan jabatan staff di Kecamatan Kaliori dan terakhir dilantik menjadi Sekda pada 14 Desember 2016.

"Hari ini saya pakaian hitam-hitam. Batik yang saya gunakan ini adalah batik pada saat dilantik menjadi Sekda. Meskipun warnanya sudah pudar 3,5 tahun yang lalu, namun tetap kupakai pada saat pelepasan hari ini. Maknanya saya cinta pada batik ini, sekalipun warnanya pudar, saya cinta pada istri saya, walaupun tidak secantik dulu paribasane. Artinya ada konsistensi yang saya pertahankan sejak awal dilantik sampai saat ini dilepas. Artinya Bakti masih seperti yang dulu." Imbuhnya.

Pejabat Sekda yang pertama asli Rembang itu menjelaskan kiprahnya yang menjadi kebanggaannya yaitu mengusulkan adanya hutan sekolah yang akhirnya menjadi kriteria penilaian sekolah adiwiyata serta menyusun 5 peraturan bupati (perbup) penjabaran Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa yaitu perbup Alokasi Dana Desa, Dana Bagi Hasil, Keuangan Desa dan perbup Struktur Organisasi dan Tata kelola desa.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Subakti karena selama menjabat SekdaKabupaten Rembang, selama 2 tahun yaitu 2019 dan tahun 2020, meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"Itu kado bagi Pak Sekda. Jadi 2 tahun berturut-turut, Rembang atas kepemimpinan beliau di jajaran ASN dapat predikat opini WTP. Kadone niku Pak Sek. Nanti yang akan diingat teman-teman. Itu sangat luar biasa. Itu tidak bisa dinilai dengan uang. Itu sejarah. Selawase lawas lagi iki. Jadi, kebanggane Jenengan aja batik," tuturnya.

Bupati berharap walaupun sudah purna tugas, namun Subakti masih diharapkan kontribusinya bagi Pemkab Rembang. Karena pemikiran-pemikirannya masih dibutuhkan masyarakat Rembang.

Terkait purna tugasnya Subakti dari jabatan Sekda Rembang, menurut Bupati, pihaknya telah menunjuk Penjabat (Pj) Sekda Rembang yaitu Achmad Mu'alif yang saat ini menjabat Asisten 1 Sekretariat Daerah Rembang.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2527547622868674221

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::