Skenario Masuk Sekolah Dalam Kondisi New Normal Telah Disiapkan

-- --
REMBANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP di Rembang sudah terlaksana. Namun belum ada kepastian kapan sekolah akan kembali masuk. Padahal tahun ajaran baru akan dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dindikpora) Rembang Mardi mengatakan, pihaknya masih menunggu surat edaran resmi dari dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait penerapan new normal hingga siswa bisa kembali masuk sekolah. Meskipun, skenario untuk menerapkan new normal sudah disiapkan.

Apabila new normal diberlakukan dan sekolah kembali masuk, kata Mardi, Dindikpora udah memiliki skenario untuk mengurangi jam belajar dan pengaturan shift. Rencananya, anak masuk sekolah ada shift pagi dan siang.

Jam pelajaran dikurangi agar anak yang masuk pagi ketika pulang sekolah tidak terlalu siang. Begitupun yang masuk siang agar pulang tak terlalu sore.

Dari kementrian pendidikan sendiri, lanjut Mardi, harus menyusun terlebih dahulu petunjuk pelaksanaan new normal dilingkup sekolah. Apabila dinilai sudah clear, baru disampaikan kepada masing-masing daerah untuk ditindak lanjuti.

"Nanti kalau kita harus menjalani new normal dilingkup sekolahan maka kami sudah menyiapkan skenario. Skenarionya adalah nanti anak masuk sekolah kita buat shift, jadi ada shift untuk pagi dan shift untuk siang. Dimana nanti satu kelas kita bagi dua shift, kemudian jam pelajarannya kita kurangi sehingga anak yang masuk pagi pulangnya tidak terlalu siang dan yang masuk siang pulangnya tidak terlalu sore," jelasnya.

Mardi menambahkan, jika melihat kalender pendidikan, pada tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Apabila nanti sampai memasuki tahun ajaran baru belum keluar surat resmi dari pemerintah pusat, kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah tetap diberlakukan. (Rendi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3122498443886013666

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::