THR Karyawan Perusahaan Tidak Ada Yang Dicicil

-- --
REMBANG - Pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada karyawan di tahun ini mengalami perubahan akibat adanya Covid-19. Dimana perusahaan yang terdampak Covid-19 diperbolehkan mencicil pembayaran THR untuk para karyawan.

Kepala Dinas Penanaman Mudal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Teguh Gunawarman menjelaskan, pembagian THR tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan. Namun karena adanya Covid-19, teknis pemberian THR sendiri bisa dilaksanakan secara bertahap atau mencicil.

Sementara di Kabupaten Rembang, lanjut Teguh, tercatat ada 50 lebih perusahaan kelas menengah ke atas. Dari ke-50 perusahaan tersebut telah memberikan THR penuh kepada seluruh karyawannya.

Artinya tidak ada karyawan di perusahaan kelas menengah ke atas yang mengalami pembayaran THR secara bertahap. Meskipun ada, jangka waktu penyicilan THR dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan antara perusahaan dengan karyawan.

"Alhamdulillah di Rembang secara umum itu disiplin dan taat pada peraturan yang berlaku tentang pemberian THR. Aturan yang berlaku selama pandemi ini tetap mengacu pada perundang-undangam. Namun karena Covid-19 pemberiannya itu bisa bertahap atau istilahnya nyicil. Tapi sebelum lebaran semua THR sudah diberikan semua jauh sebelum H-7 lebaran. Jadi sudah clear tidak ada masalah, " jelasnya.

Teguh menambahkan, Disnaker juga menyediakan posko pengaduan pemberian THR kepada karyawan yang tidak mendapatkan haknya. Sebelumnya, informasi posko aduan itu juga sudah ditempel pada poskampling-poskampling. (Rendi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7281905911567972852

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::