Gaet Wisatawan, Pemdes Mlatirejo Bangun Tugu Kura-kura

-- --
BULU - cbfmrembang.com Pemerintah Desa (Pemdes) Mlatirejo, Kecamatan Bulu, pada tahun 2020 ini, membuat tugu Bulus atau Tugu Kura-kura di jalan antar Kecamatan Kaliori - Sumber - Bulu dan Kecamatan Sulang. Biaya pembangunan ikon desa senilai 55 juta rupiah ini berasal dari Dana Desa dan kas desa.

Kepala Desa Mlatirejo, Ngadiman mengatakan dipilihnya ikon desa dengan membuat tugu Bulus karena di tempat Wisata Sarojeh, dulunya banyak kura-kuranya.

"Di Mlatirejo itu kan ada tempat Wisata Serojeh. Kita memberi ikon desa dari depan itu biar tidak sama dengan desa lainnya. Kita membuat ikon desa dengan Bulus. Karena di Sarojeh dulu, Bulusnya banyak sekali. Kalau tidak diambil orang, kalau sampai sekarang, ya mungkin sudah besar-besar." Imbuhnya.

Ngadiman menambahkan dengan adanya patung kura-kura menghadap ke timur di pertigaan pintu masuk desa untuk memudahkan orang untuk menunjukkan lokasi masuk desa Mlatirejo dan Wisata Sarojehnya.

Ngadiman mengungkapkan Wisata Serojeh sendiri merupakan wana wisata atau wisata hutan yang di dalamnya terdapat Goa Serojeh. Namun keberadaan wisata bersangkutan, saat ini terkendala akses jalan yang sulit dan goa yang tersembunyi.(Masudi/Mifta)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4842951818352278342

Post a comment

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::