Gelar Rapat Kerja, KTI Rembang Dorong Pemahaman Karangtaruna di tingkat Desa

-- --
REMBANG - Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Rembang, hari Minggu (19/7), menggelar Rapat Kerja (Raker). Kegiatan yang berlangsung, di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang, dihadiri pengurus KTI Kabupaten Rembang periode 2020-2025.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos PPKB Kabupaten Rembang, Nasaton Rofiq mengatakan kepengurusan hasil temu karya pada bulan Februari 2020, sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Namun karena terjadi pandemi Covid-19, sehingga pengukuhan kepengurusan ditunda.

"SK pengurus sudah ditandatangani Pak Bupati. Karena ada pandemi Covid-19 seperti ini, pengukuhannya sebenarnya kita agendakan bulan Mei kemarin sudah kita agendakan. Karena ada pandemi, ndak jadi dikukuhkan. Tetapi tanpa dikukuhkan harus tetap kerja, " imbuhnya.

Rofiq menambahkan dengan adanya rencana kerja itu bisa menjadi acuan untuk mengadakan kegiatan selama 5 tahun ke depannya atau jangka pendeknya 1 tahun ke depan.

Sementara itu Ketua KTI Kabupaten Rembang, Achmad Rif'an menuturkan program kerja yang akan dilakukan diantaranya akan menggelar Jambore Karang Taruna.

"Insya Allah pada bulan bakti Karang Taruna pada bulan September, nanti kita mengadakan Jambore Karang Taruna. Yang akan diiukuti perwakilan dari masing-masing ketua dari 294 desa, " terangnya.

Ia mengungkapkan kegiatan lainnya yang akan dilakukan yaitu anjangsana ke pengurus KTI tingkat kecamatan di 14 kecamatan, penyadaran hukum dan pendampingan hukum. Hal itu penting dilakukan karena banyak SK kepengurusan karang taruna di tingkat desa dibuat oleh Kepala Desa, namun personelnya tidak memahami tentang karang taruna dan kegiatannya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Ia berharap karang taruna ke depannya tidak sebagai organisasi yang dipajang di papan nama saja atau organisasi gendruwo, ada namanya tetapi tidak berwujud.(Masudi/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5870219132133136301

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::