Pencegahan Penularan Covid-19 Sebenarnya Mudah

-- --
REMBANG – Bupati Rembang H Abdul Hafidz terus merapatkan barisan bersama jajarannya dalam penanganan dan pencegahan covid-19. Rapat terbatas terus dilakukan untuk mengambil kebijakan serta langkah yang tepat agar aktifitas perekonomian tetap berjalan, namun tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Dalam rapat terbatas pada Senin siang 29 Juni 2020 kemarin, pemerintah membahas tentang perubahan kebijakan pemerintah pusat. Salah satunya menjelang pemberlakukaan new normal dan dicabutnya maklumat Kapolri.

Menurut bupati, kebijakan tersebut memberikan manfaat. Namun, jika abai mengenai protokol kesehatan, dan menambah kasus baru di sebuah daerah. Untuk itu, masyarkat harus bijaksana, tidak mudah panik, serta disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19. 

“Jadi setelah ada perubahan yang mendasar terhadap kebijakan pemerintah pusat, salah satunya dari Bapak Kapolri tentang pencabutan maklumat Kapolri, memang memberikan manfaat, namun juga ada mudhorotnya, ukurannya itu. Oleh karena itu covid berjalan tetapi aktifitas masyarakat harus jalan juga. Artinya kita harus jalan dengan ramah covid. Jadi kalau ada yang sakit, harus tetap di bawa ke rumah sakit, jadi kita gak usah takut.” Kata Bupati.

Bupati menambahkan, mengenai cara pencegahan agar tidak tertular virus covid-19, sangatlah mudah. Yakni dengan cara rutin menggunakan masker saat keluar rumah, dan ketika berinteraksi dengan orang lain. Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Menghindari menyentuh mulut, mata, dan hidup sebelum cuci tangan.

“Soal pencegahan kita harus tetap melakukannya. Sebenarnya covid penularannya gampang, tetapi pencegahannya juga gak sulit. Karena itu hanya percikan dari orang  ke orang. Jadi kalau kita pakai masker dan jaga jarak itu sudah cukup. Kan belum ada penularan covid-19 melalui udara,”pungkas Bupati.

Untuk itu, masyarakat dihimbau patuh dan disiplin dalam menggunakan masker, agar kasus baru tidak kembali muncul di Kabupaten Rembang. (Asmui/Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2552485839755899340

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::