Ansor Kirim Bantuan Air Bersih ke Desa Yang Alami Kekeringan

-- --

 


REMBANG - Pimpinan Cabang (PC). Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang tengah mengirimkan bantun air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan. Bantuan yang dilakukan pada awal pekan ini dikirim ke Desa Sriombo, Kecamatan Lasem; Desa Ronggomulyo, Kecamatan Sumber; Desa Sendangagung, Kecamatan Pamotan; dan menyasar Kecamatan Bulu meliputi Desa Pondokrejo, Pinggan serta Desa Lambangan Kulon.

Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Rembang, Nadhif Shidqi atau biasa disapa Gus Nadhif mengatakan kegiatan bantuan droping air bersih ini dilakukan sebagai bentuk program kemanusiaan dari Ansor Banser.

"Ansor Banser untuk kemanusiaan ini adalah program kerja yang kita lanjutkan dari program kerja yang sudah dicanangkan oleh periode kepemimpinan masa khidmah sebelumnya yang diketuai Gus Hanies. Sebagai program kerja Ansor Banser untuk kemanusiaan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan kondisi sosial masyarakat, " imbuhnya.

Gus Nadhif menambahkan sebagai bentuk kepedulian Ansor Banser terhadap kemaslahatan umat lainnya , mereka juga membantu memadamkan dalam musibah kebakaran dan memberikan tali asih korban kebakaran yang terakhir di Desa Dowan, Kecamatan Gunem.

Selain itu bentuk kepedulian organisasi pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama tersebut menurut Gus Nadhif, juga pernah melakukan droping batu untuk penanganan abrasi sepanjang 400 meter di Pantai Desa Pandangan Kulon, Kecamatan Kragan.(MASUDI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7857279790693336211

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::