Bantuan Sosial Beras Untuk KPM PKH Mulai Disalurkan

-- --
Bantuan sosial beras dari pemerintah pusat untuk keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Rembang mulai disalurkan, Selasa (29/9). Sebanyak 69.518 paket atau sekitar 1.042.770 kilogram akan menyasar 34.750 KPM yang ada di Kabupaten Rembang. 

Pjs Bupati Rembang Imam Masykur dalam kegiatan lounching bantuan sisial beras di halaman bulog gudang Rembang menyampaikan, Bantuan sosial beras dari pemerintah pusat diberikan selama 3 bulan mulai bulan Agustus. Pada penyelurannya ini, masing-masing KPM akan diberi beras sebanyak 30 kilogram sekaligus. 

Itu akumulasi dari bantuan bulan Agustus dan September. Atau setiap bulannya KPM mendapat jatah bantuan beras sebanyak 15 kilogram. 

Pjs Bupati menghimbau kepada penerima bantuan agar beras yang diterima dapat dikonsumsi pribadi. Bukan untuk dijual kembali. 

Dirinya juga berpesan, kepada Bulog untuk menerima penukaran beras dari KPM. Jika terbukti beras yang diterima tidak layak untuk dikonsumsi atau tidak sesuai dengan standar bantuan yang ditetapkan. 

"Saya berpesan kepada kepala bulog agar mau menerima penukaran beras dari KPM yang diterima dalam kondisi rusak. Saya juga berpesan kepada temen-temen PKH untuk memantau. Jangan sampai ada berita di salah satu kecamatan bantuan beras dari pemerintah pusat ada yang jelek. Tolong dikomunikasikan dengan dinas sosial, agar dinas sosial langsung berkoordinasi dengan kepala cabang bulog untuk mengganti beras tersebut," jelasnya. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Pati Yones Hariyadi Kurniawan mengatakan, setelah bantuan sosial beras di Kabupaten Rembang diberikan dua bulan, pada bulan Oktober bantuan beras yang akan disalurkan kembali sebanyak 520 ton beras. Setelah penyaluran bantuan ini bulog cabang Pati masih menyimpan stok ketahanan pangan nasional kurang lebih sebanyak 2.600 ton beras. 

"Jadi insya allah stok itu akan cukup untuk menyokong ketahanan pangan lima bulan kedepan sampai kita memasuki masa panen MT 1. Jadi kami dari bulog selalu siap untuk menyokong ketahanan pangan dan menjalankan amanah negara," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada KPM di Kecamatan Rembang. Pada akhir acara Pjs Bupati mengibarkan bendera start kepada empat truk pengangkut beras bantuan yang akan menuju ke 14 kecamatan. (Dari Rembang Rendi melaporkan)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7029918519637202563

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::