Bantuan Sosial Untuk Anak Yatim, Bisa Jadi Modal Ketika Dewasa

-- --

 


KALIORI - Bupati Rembang H.Abdul Hafidz menghimbau agar uang santunan bisa ditabung atau digunakan untuk kebutuhan yang produktif. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz kepada ratusan anak yatim yang mendapat bantuan sosial anak yatim, di Balai Desa Tambakagung, Kecamatan Kaliori, Jum'at (11/9).

Bupati mengatakan uang santunan anak yatim jika ditabung atau dibelikan untuk kebutuhan produktif, kelak ketika sudah dewasa bisa saja menjadi modal yang dapat digunakan untuk usaha atau hal penting lainnya.

"Mangga mawon ini hak panjenengan, saya tidak akan mempengaruhi. Ditabung mangga. Dijupuk ya mangga. Tapi saya hanya mengarahkan digunakno sing produktif. Nak isa sing pantes, sing apik. Mangga saja nak isa dicelengi utawa ditukokna Pitik. Terus dadi Wedhus, terus dadi Sapi. Bocahe suk yen gedhe, dadine duwe modal, " imbuhnya.

Bupati menerangkan diberikannya santunan kepada anak yatim karena anak yatim sebagai anak yang istimewakan oleh Allah. Pasalnya, siapapun tidak boleh menyakiti dan tidak boleh mengganggu kemerdekaan anak yatim. Sehingga anak yatim harus diperlakukan dengan baik.

Bantuan dengan anggaran Rp. 1,1 Milyar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang itu dibagikan kepada 2.750 anak yatim seKabupaten Rembang di 14 kecamatan.(MASUDI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9526732380520993

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::