Kodim Rembang Kerahkan Seluruh Pasukan Untuk Bantu Amankan Pilkada 2020

-- --
REMBANG- Kekuatan pasukan TNI Polri akan bersatu untuk menjaga jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rembang pada 9 Desember mendatang agar tetap kondusif. Kodim 0720 Rembang dalam hal ini akan menggunakan kekuatan penuh pasukannya untuk membantu keamanan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Komandan Kodim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati saat ditemui seusai kegiatan simulasi Sispamkota belum lama ini menyampaikan ,siap mendukung kekuatan kepolisian dalam mengamankan pelaksanaan pilkada. Pada dasarnya dalam pelaksanaan pilkada, Kodim 0720 Rembang bertugas membackup Polres Rembang dalam menjaga kondusifitas. 

Tentunya dalam pelaksanaannya tetap berpedoman pada SOP atau standar yang telah ditetapkan. Untuk anggota TNI yang disiapkan, dirinya menyebutkan hampir seluruh pasukannya ikut serta dalam membackup kepolisian. 

Upaya itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika menyalurkan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara. Terlebih meminimalisir terjadinya bentrok antara pendukung masing-masing kandidat. 

"Pada dasarnya untuk pelaksanaan pilkada Kodim Rembang akan membantu rekan-rekan dari kepolisian sesuai SOP atau standar yang telah ditetapkan. Jadi kami sifatnya hanya membantu membackup. Untuk petugas yang disiapkan hampir seluruh jajaran kami ikut serta dalam kegiatan pengamanan pilkada nanti," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Ronggre mengungkapkan dalam pengamanan jalannya pilkada Polres Rembang akan mengerahkan anggotanya sebanyak 550 personil. Polres Rembang juga sudah memetakan wilayah yang tergolong rawan kerusuhan mulai dari aman, rawan dan rawan satu. (Dari Rembang Rendi Melaporkan)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3552027297234244293

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::