Tanggapan Kades dan Perangkat di Kecamatan Sulang Mengenai Pemberian Tunjangan Hari Tua

-- --
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang berencana memberikan tunjangan hari tua bagi Kepala Desa. Melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tunjangan hari tua bagi Kades dan perangkat desa itu akan direalisasikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021.

Menanggapi hal itu, Ahmad Subhan Kepala Desa Pragu Kecamatan Sulang kepada CBFM Kamis (3/9) mengatakan, mengucapkan syukur atas upaya Pemkab untuk memberikan apresiasi atas kinerja Kepala Desa melalui tunjangan hari tua. Meski rencana pemberian tali asih sebelumnya gagal terealisasi. 

Subhan membeberkan, pemberian tunjangan hari tua dapat menjadi pelecut semangat Kepala Desa untuk bekerja lebih keras. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 di tahun ini, tantangan sebagai Kades sangat besar dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa. 

"Semoga harapan ini betul-betul terlaksana, biar mendongkrak kinerja kepala desa. Karena selama ini terlalu lelah, terutama kepala desa yang baru dilantik langsung menghadapi tantangan Covid-19 dengan fenomena berbagai permasalahan di Masyarakat. Pemberian tunjangan hari tua ini saya rasa trobosan yang sangat bagus," ucap dia. 

Sementara itu, Perangkat Desa Karangharjo Kecamatan Sulang Sukir, mengaku saat ini dirinya menginjak usia 54 tahun sebagai perangkat desa. Dengan adanya pemberian tunjangan hari tua itu dirasanya sangat membantu bagi perangkat-perangkat desa yang memasuki masa purna tugas. (Dari Rembang Rendi Melaporkan)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1822170464610940186

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::