TMMD Sengkuyung Tahap III Dibuka, Kali Ini Menyasar Desa Sulang

-- --

 


REMBANG - Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020, yang menyasar di Desa Sulang, Kecamatan Sulang, hari Selasa (22/9), dibuka. Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan secara simbolik di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Rembang, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Kepala Dinas OPD terkait.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Achmad Mualif mengatakan TMMD model ideal kegiatan partisipatif yang mendorong masyarakat bisa optimal di dalam melakukan kegiatan pembangunan di Desa.

"Kalau kita yang mengerjakan namanya batu, mau nggak mau ya beli. Yang namanya pasir, mau nggak mau ya beli pihak ketiga. Kalau TNI, ambil sendiri di kali. Artinya, proses-proses pengadaannya itu betul-betul bisa ditekan ke tingkat swakelola dan padat karya," imbuhnya.

Mualif menambahkan dalam TMMD kali imi ada pembangunan jembatan, yang itu sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati - Abdul Hafidz dan Bayu Andriyanto untuk mengkonektifitaskan infrastruktur. Jadi, perekonomian bisa tumbuh manakala infrastruktur jalan itu terhubung.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0720 / Rembang, Letnan Kolonel Kavaleri Donan Wahyu Sejati menyebutkan dalam kegiatan TMMD ini banyak kegiatan fisik yang akan dikerjakan diantaranya pembangunan jembatan, rabat beton, tebing sepanjang 22 meter dan pembangunan pos kamling.

Untuk pembangunan sarana prasarana fisik maupun non fisik dibackup dengan anggaran Rp. 479 juta. Dengan rincian kegiatan fisik senilai Rp. 374 juta dan kegiatan non fisik senilai Rp.105 juta.(MASUDI)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8837223568898646254

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::