Pemkab Rembang bantu korban banjir Cilacap

-- --

 


REMBANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, hari  Sabtu (31/10), mengirimkan sejumlah bantuan logistik untuk membantu warga korban bencana banjir di Kabupaten Cilacap. Apel pengiriman bantuan, dilaksanakan di halaman kantor Bupati Rembang dengan dihadiri oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang - Imam Maskur, Koman Kodim 0720 Rembang - Letkol Donan Wahyu Sejati, Wakapolres - Tamlikhan beserta Pimpinan Perbankan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas).

Pjs Bupati mengatakan pengiriman bantuan logostik tersebut berawal dari spontanitas sesaat setelah mendapatkan informasi bahwa ratusan warga Cilacap masih membutuhkan bantuan. Terutama bantuan berupa kebutuhan makanan.

"Karena memang musibahnya mendadak, tidak ada janjian dulu. Kemarin kita tahu, Kebumen dan Cilacap, mengalami musibah banjir yang sangat luar biasa. Korbannya juga cukup banyak. Dari korban rumah sampai ternak. Namun sampai saat ini, saya belum mendengar korban manusianya. Tetapi mereka banyak yang di pengungsian, saat ini. Yang banyak pengungsian di Kabupaten Cilacap." Imbuhnya.

Imam Maskur menyebut belum ada relawan yang dikirim kesana. Pasalnya, relawan yang dikirim ke lokasi bencana masih dalam lingkup kabupaten tetangga.

Sekretaris PMI Cabang Rembang, Suparwi menyampaikan bantuan logistik yang dikirim ini meliputi beras 3 ton lebih, mie instan 75 kardus, gula pasir 100 kilogram, dan 100 kaleng ikan sarden.

"Dengan rincian donatur PT. BPR BKK Lasem (Perseroda) sejumlah 1 ton beras, BAZNas 1 ton beras, PMI Kabupaten Rembang sejumlah 1 ton beras serta BPBD Kabupaten Rembang 25 kardus Mie instan. Sedangkan PT. Semen Indonesia (persero), Tbk membantu 50 kardus mie instan, gula pasir 100 kilogram, beras 100 kilogram dan sarden 100 kaleng. Sementara dari Polres Rembang berupa seperangkat mobil beserta drivernya." Terangnya.

Seperti kita ketahui hujan deras yang mengguyur Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (26/10) dini hari, mengakibatkan lebih dari 392 rumah di lima desa di Kecamatan Kroya, Maos dan Sampang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 1,5 meter.(Mifta / Masudi)

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 7215985095426503296

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::