Pjs Bupati apresiasi pengelolaan Dana Desa Di Kaliori

-- --

KALIORI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, mengapresiasi Pemerintah Desa yang telah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dengan baik dan benar. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa, di Pendapa Kecamatan Kaliori, Senin (26/10).

Imam Maskur mengatakan disampaikannya apresiasi itu mengingat tidak adanya keluhan dari masyarakat yang disampaikan ke Pemkab terkait penyalahgunaan dana yang dikelola desa.

"Saya matur nuwun kepada teman-teman Kepala Desa yang Alhamdulillah sampai dengan saat ini, telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan tidak ada masalah. Karena sampai dengan saat ini tidak ada orang yang WA ke saya maupun SMS/ telpon berkaitan dengan penggunaan Dana Desa, ataupun informasi Dana Desa ataupun lain-lainnya. Tidak ada sama sekali, " imbuhnya.

Imam Maskur yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Tengah itu mengharapkan agar sampai di akhir kegiatan tahun 2020, tidak ada temuan sama sekali. Ia mnegajak Kepala Desa untuk bersabar tidak melakukan pembangunan jalan poros, selokan, drainase dan sebagainya. 

Mengingat saat ini, sedang pandemi Covid-19. Sehingga dana yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur harus digunakan untuk Jaring Pengaman Sosial penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang, Heru Susilo menyampaikan berdasarkan data di Dinas Dinpermades, khusus untuk Kecamatan Kaliori, kegiatan pencairan Bantuan Langsung Tunai bulan ke 4 sampai sudah cair 100%. Sedangkan Dana Desa tahap 3, sudah masuk rekening Desa. Sementara untuk tingkat Kabupaten Rembang, ada 47 desa yang baru proses pencairan Dana Desa tahap 3.(Masudi / Mifta)

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7319441078153143684

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::