Rumah Sakit Layak Berdiri di Sumber

-- --

 


SUMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, berencana akan mendirikan Rumah Sakit Umum (RSU) tipe D di wilayah Rembang barat. Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sementara Bupati Rembang, Imam Maskur saat meninjau pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sumber, hari Selasa (6/10).

Imam Maskur mengatakan keinginan mendirikan Rumah sakit di kecamatan Sumber karena wilayahnya berada di perbatasan Kabupaten Rembang, Pati dan Kabupaten Blora.

"Puskesmasnya sudah sangat luar biasa. Sarana prasarananya sudah tercukupi bagus. Kemudian pelayanan terhadap masyarakat kami anggap juga cukup bagus. Karena melayani 3 kabupaten yaitu Rembang, Pati dan Blora. Kalau bisa Pemerintah Daerah dipikirkan ke depan ada Rumah Sakit meskipun tipe D yang ada di daerah Sumber. Karena melayaninya tidak hanya di daerah Rembang saja." Imbuhnya.

Imam Maskur yang merupakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jawa Tengah ini, menuturkan nantinya walaupun ada rumah sakit, keberadaan Puskesmas yang lokasinya di jalur antar Kecamatan Kaliori, Sumber, Bulu dan Kecamatan Sulang tersebut, tetap difungsikan. 

Camat Sumber, Kamdani menjelaskan untuk calon lokasi pendirian Rumah sakit sebenarnya sudah ada. Yaitu sebelah selatan Puskesmas Sumber. Namun karena status tanah merupakan bengkok perangkat desa Sumber, sehingga perlu koordinasi dengan Pemerintah Desa Sumber.

Kamdani menerangkan tanah tersebut di tahun 2017 lalu, menurutnya pernah direncanakan untuk perluasan Puskesmas. Namun karena waktu pembahasan tukar guling atau pembelian tanahnya butuh waktu lama, sedangkan pembangunan puskesmas di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumber, mendesak segera dilakukan. Sehingga pembangunan puskesmas di tahun 2018, dibangun berlantai 2 di atas tanah seluas 1.975 m².(MASUDI)




Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 8032277657120324296

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::