Desa Tasikharjo Ingin Buat Wisata Mangrove

-- --

KALIORI - Pemerintah Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, ingin mengangkat destinasi wisata hutan mangrove. Hal itu disampaikan oleh Perangkat Desa Tasikharjo, Harun, dalam kegiatan sosialisasi gerakan Bisa, Indah, Sehat dan Aman (BISA) kepada masyarakat dan pelaku pariwisata di sekitar Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Wates, di Balai Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Harun mengatakan idenya tersebut dilatarbelakangi keberadaan hutan mangrove di Desa Tasikharjo membentang luas dari pantai Dusun Paloh hingga Dusun Ngelak.

"Di Tasikharjo ada 3 dusun yaitu Ngelak, Paloh dan Wates. Saat ini wisatanya yang sudah maju itu Pasir Putih Wates. Sebetulnya Paloh dan Wates punya aset yaitu mangrove. Mangrove sampun sae-sae niku."

Harun menambahkan dengan adanya wisata hutan mangrove akan menambah daya tarik wisata Pasir Putih di Dusun Wates.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Dwi Purwanto mengapresiasi ide pendirian destinasi wisata baru. Namun harus dibarengi dengan inovasi baru. Jangan hanya bisa membuat tetapi tidak terjual.

"Kita akan membantu mapping. Sing arep mbokangkat kuwi apa? Kudu unik, kudu beda karo destinasi wisata yang lain. Hutan mangrove Jenengan kalah start. Kalah cepet karo Pasarbanggi. Wis rada apik. Ana gazebone, ada tracking jalannya dan lain sebagainya, " terangnya.

Dwi Purwanto mencontohkan perlunya dibuat unik dan beda. Karena setelah adanya Pasar Digital Mbrumbung yang menjual jajanan jaman dulu diikuti pendirian Pasar Kali Bambu. Akhirnya Kali Bambu ditinggalkan, orang lebih cenderung ke Pasar Mbrumbung. 

Dwi Purwanto mengharapkan agar wisata mangrove bisa bersinergi dengan Pantai Wates harus bisa menggandeng masyarakat untuk mempromosikan potensi wisata yang ada melalui sosial media.(Masudi)
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8013288381427977856

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::