PSDKU UNDIP Persilahkan Pemkab Manfaatkan Mahasiswa Bantu Pekerjaan di Instansi

-- --
Pemerintah Kabupaten Rembang dengan PSDKU UNDIP Kampus Rembang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Dan Perjanjian Kerjasama (PKs), FGD RPJMD Teknokratik Kabupaten Rembang Tahun 2021-2025. Penandatanganan dilakukan di aula lantai 4 gedung Sekretaris Daerah Rembang, Selasa (1/12/2020).

Adapun kerjasama tersebut PSDKU UNDIP Kampus Rembang dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi, Bantuan pertukaran tenaga ahli/praktisi (tenaga pengajar), Kegiatan magang/praktik kerja bagi mahasiswa, penyelenggara bersama kuliah umum, lokakarya, seminar dan diklat, penelitian bersama (kerjasama riset, perencanaan, implementasi dan evaluasi). Selain itu ada juga kerjasama publikasi ilmiah dan pameran bersama, konsultan dan layanan bisnis dan kegiatan lain yang disepakati kemudian oleh para pihak.

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Budi Setiyono, dalam sambutannya menyampaikan dengan kehadiran para mahasiswa PSDKU Undip di Rembang nantinya diharapkan bisa memperkuat tenaga kerja di instansi Pemkab Rembang dengan sistem kerja magang. Dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dirinya meyakini para mahasiswa tidak kalah dengan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari sisi penggunaan anggaran, tentu kehadiran tenaga kerja dari para mahasiswa bisa lebih hemat. Karena dengan sistem kerja magang instansi tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk menggaji para mahasiswa.

“Kita harapkan PKS yang kita tandatangani ini anak-anak kita bisa membantu kelancaran tugas di instansi masing-masing dan nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak-anak kita ketika mereka kuliah di PSDKU mereka punya keliebihan karena mereka sudah magang paruh waktu di instansi tanpa ada anggaran untuk menggaji mereka,” jelasnya.

Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur merespon baik dengan adanya bantuan tenaga ahli di instansi Pemkab Rembang dari para mahasiswa PSDKU Undip. Hal ini bisa menjadi solusi ketika Pemkab Rembang kesulitan untuk menanggarkan PPPK.

Dirinya berpesan kepada masing-masing kepala dinas yang hadir dalam penandatanganan MoU dan PKs tersebut untuk merespon penggunaan tenaga mahasiswa dalam membantu pekerjaan di instansi.

“Saya merespon baik, kalau seandainya pemerintah daerah keberatan untuk menganggarkan PPPK, ini tadi ada tawaran dari wakil Rektor Undip menyampaikan moggo silahkan optimalkan mahasiswa kami yang ada di PSDKU untuk bareng-bareng membantu pemerintah daerah. Saya harapkan temen-temen OPD bisa merespon apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor,” ujarnya.

Ia berharap kepada semua pihak pemangku kepentingan dapat membantu mensukseskan program FGD ini. Sehingga hasil yang di peroleh nantinya dapat memberikan manfaat, terutama bagi masa depan Kabupaten Rembang.(Rendi)

Berita Terkait

Terbaru 2904539569280796044

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::