Baksos, PSHT Cabang Rembang beri Terapi dan Pengobatan Gratis

-- --


REMBANG - Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Rembang mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan dan terapi gratis bagi warga sakit menahun. Kegiatan tersebut terpusat di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sale, dan Kecamatan Pamotan.


Di Desa Sale Kecamatan Sale pengobatan berlangsung pada hari Selasa (5/1/2021) kemarin. Sedangkan di Desa Samaran Kecamatan Pamotan, pada tanggal 1 dan 2 Januari 2021.


Dalam kesempatan itu dihadiri para pakar praktisi pengobatan dan terapi dari sejumlah Kabupaten Purbalingga, dan Praktisi dari PSHT Cabang Rembang. Pengobatan alternatif merupakan wujud kepedulian para pecinta seni pencak terhadap warga yang sakit menahun di tengah pandemi Covid-19.


Ketua Cabang PSHT Cabang Rembang Dul Karim mengatakan, ada berbagai macam penyakit menahun yang siap ditangani para praktisi pengobatan PSHT. Diantaranya, sakit lambung akut, struk, lumpuh, darah tinggi dan masih banyak berbagai macam penyakit lainnya.


Pengobatan tersebut menggunakan medote herbal, dan teknis yang dipelajari secara turun temurun di perguruan pencak silat PSHT.


“Di Sale kemarin, di Pamotan tanggal tanggal 2 Januari. Awal mula dari unek-unek banyak kanan kiri warga yang kena struk, mau berobat tidak mampu. Ada juga yang kena penyakit gula. Ada yang struk itu sudah mulai ada tanda-tanda bias bicara meski belum lancer, awalnya gak bias sama sekali,” jelasnya.


Karena masih pandemi virus Corona, penanganan pasien sangat dibatasi dan mengedepankan protokol kesehatan. Di sela-sela pengobatan, para pesilat mengingatkan warga yang berobat untuk senantiasa menggunakan masker, dan mematuhi anjuran pemerintah agar penularan Covid-19 di Kabupaten Rembang segera berlalu.


Karena terapi oleh praktisi dan tenaga medis dibatasi waktu, pasien juga diajari untuk terapi mandiri. Sehingga pasien bisa melakukan terapi rutin di rumah setiap hari dan segera pulih seperti sediakala. Para praktisi pengobatan juga siap melakukan pengobatan secara gratis lagi apabila warga masih membutuhkan (Asmui)


Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3417362050191624059

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::