Lima Rumah di Gunem Terbakar, Dua Rata Dengan Tanah

-- --
REMBANG – Insiden kebakaran terjadi di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Selasa (5/1/2021) sekira pukul 02.45 WIB. Total 5 Rumah terkabar , dua diantaranya bahkan terbakar total dan rata dengan tanah.

Lima rumah yang terbakar itu masing-masing milik Jaman, Samin dan Waok di kawasan RT 05 RW 05

Warga sekitar bergotong royong ikut memadamkan api dengan alat apa adanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kepala Bidang (Kabid) Linmas dan Damkar Satpol PP Rembang, Wiyoto mengatakan
Langkah yang diambil oleh petugas untuk pemadaman api yakni merobohkan rumah yang terbakar. Hal itu dilakukan karena sulit mendapatkan pasokan air dan mencegah menjalarnya api ke bangunan rumah lain.

“Jadi genteng-genteng diturunkan, kemudian rumah yang terbakar ditarik, biar api nggak menjalar ke rumah sebelah, “ tuturnya.

Setelah api padam warga gerak cepat membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Selain itu, juga membantu secara swadaya berupa kayu dan bahan bangunan, supaya bisa mendirikan rumah seadanya. Paling tidak, digunakan korban kebakaran untuk tempat tinggal dan tidak perlu mengungsi.

Menurutnya meski kebakaran terjadi pada pagi dini hari, musibah tersebut tidak sampai menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Diperkirakan kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 550 Juta, sedangkan kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik. (Asmui)

Berita Terkait

Terbaru 520421294776146094

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::