Pemkab Rembang Siap Hadapi Era Industri 4.0

-- --

Foto diambil sebelum pandemi

REMBANG – Pemkab Rembang telah siap dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0 yang disebut-sebut akan berdampak pada semua bidang.


Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam orasi ilmiyah di Kampus STIE YPPI Rembang Jum’at pagi (15/01), dalam rangka Dies Natalis ke-21 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang. Acara tersebut disaksikan oleh civitas akademika, mahasiswa dan alumni secara online melalui saluran yang telah disediakan seperti youtube.


Bupati menyampaikan terima kasih kepada STIE YPPI yang turut andil di bidang pendidikan. Peran kampus memang sangat dibutuhkan dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah.


Bupati menyampaikan ada empat poin Upaya Pemerintah Kabupaten Rembang dalam Pemberdayaan Ekonomi dan Sumber Daya Insani Daerah untuk Menyongsong Industri 4.0.


Seperti percepatan pelayanan, Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan aplikasi berbasis android untuk memberikan pelayanan, dan aduan untuk masyarakat. Salah satu pelayanan sebagai bentuk percepatan berbasis teknologi, seperti aplikasi antrean RSUD Rembang, permohonan KIR Rembang, perijinan OSS, dan aplikasi pulang gratis RSUD.


“Jadi kami sudah mulai melakukan seperti antrean RSUD yang dulunya pagi harus datang mengambil nomor antrean, sekarang tinggal pakai HP dan mengurangi kerumunan. Begitupula pelayanan KIR di Dinhub, dan presensi untuk aplikasi absen kehadiran PNS dilingkup Pemkab Rembang, termasuk pelayanan ngurus KTP,” kata Bupati.


Sementara itu Ketua STIE YPPI Rembang M Asrori menyampaikan, pihak kampus terus melakukan terobosan dan peningkatan mutu tenaga pengajar dalam rangka meningkatkan mutu mahasiswa. 


Selain itu, diera yang sudah tak lagi muda itu, STIE YPPI memiliki rencana transformasi dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas YPPI, prosesnya telah diajukan. Selain itu, pihak kampus juga memiliki rencana untuk menambah fakultas baru yaitu Fakultas Sains dan Teknologi dengan jurusan Sistem Informasi, Statistika dan Aktuaria. (Asmui)


Berita Terkait

Terbaru 6204441288057488885

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::